Ingin Tidur Di Hotel Kapsul Datang Kesini

Tidur di kamar kapsul kini menjadi trend baru di Kota Beijing, China, terutama bagi para pekerja keras.

JELAJAH NUSA – Seperti apa rasanya tidur di sebuah kamar hotel kapsul. Penasaran kan? Nah di China, tepatnya di Beijing ada sebuah hotel, namanya Xiangshui Space menyediakan kamar berbentuk kapsul para pekerja kerah putih yang kekurangan tidur.

Kamar kapsul ini memang di design bagi yang membutuhkan tidur siang. Apalagi di China dengan aktivitas yang tinggi, banyak pekerja yang kelelahan dan membutuhkan tempat tidur yang nyaman, juga tentu sedikit murah.

Seperti kita pergi ke mall atau supermarket, pengunjung cukup melakukan pemindaian melalui telepon yang mudah, pelanggan langsung dapat memesan tidur siang dengan kapsul putih ramping – yang dirancang agar terlihat seperti polong ruang – hanya 10 yuan ($ 1,50) selama setengah jam.
Tarif ini turun menjadi hanya 6 yuan di lain waktu.

“Ini benar-benar memenuhi permintaan pasar karena banyak profesional memiliki waktu yang sulit untuk menemukan tempat pribadi yang bagus untuk tidur siang,” kata Han Yue, manager Operasional Xiangshui Space.

Layanan ini sendiri sudah diluncurkan di Beijing pada Mei dan telah membuka cabangnya di Shanghai dan Chengdu.

Han mengatakan kapsulnya berbeda dengan hotel kapsul Jepang, karena dia menargetkan tipe pelanggan yang berbeda, mereka yang mencari tidur sebentar, tapi dengan kualitas tidak tidur nyenyak.

Perusahaan berencana untuk memperluas ke kota-kota seperti Qingdao, Nanjing dan Shenzhen pada akhir Juli atau awal Agustus, mendatang.

Bagaimana dengan di Indonesia. Tentu juga sangat memungkinan disediakan, terutama di kota besar seperti Jakarta dengan mobilitas para pekerjanya yang tinggi.

(adhi)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya